Antisipasi Corona, Disdik Sumenep Alihkan Belajar Siswa ke Rumah

Pendidikan Regional Sumenep
Share this:

asatoe.net, Sumenep – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep mengeluarkan kebijakan mengalihkan aktivitas belajar mengajar para siswa dari sekolah ke rumah. Keputusan tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di tingkat sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Carto menyampaikan, mulai hari ini Senin (16/3/2020) peserta didik dialihkan untuk belajar di rumah. Keputusan itu berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jawa Timur tertanggal 15 Maret 2020 Nomor 420/1780/101.1/2020 perihal kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease (Covid-19).

“Surat dari Gubernur Jawa Timur baru kita terima tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB. Kemudian berdasarkan arahan Bapak Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, untuk sementara aktivitas belajar mengajar dilaksanakan di rumah,” katanya, Senin (16/3/2020).

Menurut Carto, aktivitas belajar mengajar di rumah masing-masing peserta didik akan berlangsung selama kurang lebih 14 hari ke depan. “Bukan diliburkan ya, artinya proses belajar mengajar itu dilaksanakan di rumah,” ungkapnya.

Carto menambahkan, peserta didik yang belajar di rumah nanti akan diberi tugas. Mereka dibantu guru mata pelajaran masing-masing melalui IT.

“Untuk sarana dan kelengkapan belajar nanti guru yang akan memproses. Bisa lewat WA, Email atau apa gitu,” imbuhnya.

Terakhir, Carto berharap agar orang tua siswa lebih memperhatikan pola hidup serta mengawasi anak-anak mereka selama kegiatan belajar mengajar di rumah berlangsung. Selain itu, orang tua siswa juga diminta selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah masing-masing.

“Kami minta orang tua siswa selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan para guru. Insya Allah hari ini surat resmi dari kami akan diedarkan,” pungkasnya. (Hazmi)

image_pdfPDFimage_printPRINT
Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.