Cegah Balap Liar, Polres Sumenep Gelar Drag Bike

Bangkalan Olahraga Sumenep
Share this:

asatoe.net, Sumenep – Polres Sumenep punya cara tersendiri untuk mencegah aksi balapan liar yang kerap dilakukan anak muda di daerah tersebut. Salah satunya dengan menggelar kejuaraan Kapolres Cup Drag Bike 2020.

Sirkuit balap yang berlokasi di Jalan Lingkar Barat, Kecamatan Batuan itu menjadi ajang adu nyali dan skill sejumlah pembalap yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah tersebut.

Sebanyak 295 pembalap ikut dalam gelaran Drag Bike. Para peserta terbagi dalam beberapa kelas motor, salah satunya kelas breket 7,5 detik dan mini GP upper 45 kg.

Mereka saling beradu kecepatan dalam gelaran balap yang dimulai sejak Minggu pagi pukul 08.00 WIB hingga sore.

Tak hanya peserta dewasa, balap Drag Bike itu juga diikuti oleh sejumlah pembalap muda usia belasan tahun, serta diikuti juga para pembalap wanita.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, ajang balap Drag Bike digelar guna meminimalisir maraknya aksi balap liar di Kabupaten Sumenep.

Selain itu, tujuan lainnya yakni mencari bibit pembalap baru, khususnya usia muda untuk nantinya dilakukan pembinaan, agar bisa menjadi pembalap profesional, dan mampu bersaing di tingkat Nasional bahkan internasional.

“Kami tidak ingin ada lagi balapan liar, maka dari itu event Drag Bike ini jadi salah satu upaya menekannya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pembalap asal Kabupaten Sumenep, Yoyok Lauren mengaku sudah kerap ikut ajang balap Drag Bike. Oleh karena itu dengan digelarnya di Kabupaten Sumenep menjadi wadah tersendiri bagi dirinya dan pembalap Drag Bike lainnya.

Selain mampu mengeluarkan hobinya, ia juga mengincar juara untuk menambah koleksi piala di rumahnya dari dunia yang digeluti selama beberapa tahun terakhir itu. “Kalau ada lomba balap, sebulan sebelumnya harus rutin latihan,” katanya. (Hazmi)

image_pdfPDFimage_printPRINT
Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.