Dang Sihrin Kembali Tepati Janji

Nasional Olahraga
Share this:

asatoe.net, Bengkulu – Beberapa waktu lalu setelah Dang Sihrin membuka acara turnamen bola voli antar desa, kini dia diminta kembali oleh sejumlah kepala desa untuk hadir memberikan hadiah kepada para pemenang turnamen.

Permintaan kepala desa tersebut beliau tepati dengan catatan turnamen tersebut berjalan lancar, aman dan riang gembira. Karena kata Dang Sihrin kejuaraan tersebut  hakekatnya bukan hanya sekedar olahraga, melainkan hiburan bagi masyarakat setempat.

Pada hari terakhir penutupan turnamen, Dang Sihrin kembali hadir dan menyapa warga setempat. Selain itu, Dang Sihrin juga member hadiah kepada para juara sesuai dengan janjinya.

Dalam sambutannya, Dang Sihrin mengungkapkan rasa bangganya karena kejuaraan tersebut berjalan dengan lancar, dan memberi kesan positif bagi masyarakat, sehingga kegiatan semacam ini kembali digelar lagi.

“Ini bukan hanya sekedar turnamen. Tapi ini adalah wadah untuk kita saling bersilaturrahim,” tutur Dang Sihrin, Rabu (21/2/2018).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Tim Staf Khusus Menpora RI ini. Juga menyinggung soal niatnya mengabdi kepada tanah kelahirannya. “Saya juga perlu sampaikan bahwa di Kemenpora untuk mengawal program unggulan ini tidak semudah yang kita bayangkan. Perlu usaha keras dan niat baik untuk melaksanakannya,” ujarnya.

Untuk diketahui, di Menpora ada program 1000 lapangan desa tiap tahunnya. Ini diperuntukkan oleh pemerintah agar giat olahraga juga berkembang di pedesaan. Selain itu, juga bertujuan menyaring atlet-atlet muda berbakat.

“Menjadi tidak mustahil jika kegiatan ini bisa terlaksana di KAUR, sehingga dari sini banyak lahir bibit-bibit atlet olahraga yang unggul,” sergahnya.

Ditengah sambutan Dang Sihrin, tiba-tiba ada warga teriak ”kampanye dang?, sontak para hadirin tepuk tangan sambil tertawa, pertanda tak mempersoalkan hal tersebut, karena fakta nyaris semua lapangan desa yang masuk ke KAUR adalah berkat perjuangannya.

Terakhir dia menyampaikan, salam hormat kepada masyarakat KAUR dari Menpora RI Bapak Imam Nachrawi, semoga perhelatan sederhana ini tetap digelar untuk menguatkan persaudaraan, dan menjaga tali silaturrahim antar warga.

Dalam turnamen bola voli antar desa itu, ada tiga club yang keluar sebagai juara. Juara pertama Club Atlas, juara dua Desa Muara Dua, dan juara tiga Desa Air Palawan. (Hazmi)

image_pdfPDFimage_printPRINT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.