IDI Sumenep Resmi Laporkan Lima Akun Facebook ke Polisi

Hukum Regional Sumenep
Share this:

asatoe.net, Sumenep – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi melaporkan lima akun facebook ke polisi atas dugaaan pencemaran nama baik profesi dokter, Kamis (9/7/2020).

Laporan IDI tersebut sudah resmi diterima Unit Reskrim Polres Sumenep dengan nomor laporan LP-B/145/VII/RES.1.2.8./2020/RESKRIM/SPKT tertanggal 9 Juli 2020.

“Kita sudah laporkan lima akun Facebook. Awalnya ada tiga, namun setelah ada komunikasi dengan IDI maka ada dua akun lagi. Jadi semua lima akun,” kata Kuasa Hukum IDI Cabang Sumenep, Hawiyah Karim, kepada sejumlah media.

Menurutnya, langkah hukum diambil karena lima akun tersebut menulis kalimat yang diduga merendahkan profesi dokter dalam penanganan pandemi covid-19. Selain itu, pun ada narasi pelecehan gender.

“Yang bertindak sebagai pelapor dokter Aziz selaku Ketua IDI Cabang Sumenep. Kenapa kita laporkan karena kalimatnya sudah sangat menghina profesi dokter apalagi sekarang pandemi. Jadi kalau tetap dibiarkan bisa mengganggu kinerja dokter,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke penyidik untuk melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. “Kami sebagai pelapor sangat percaya dan yakin akan kinerja Polres Sumenep,” pungkasnya. (Hazmi)

image_pdfPDFimage_printPRINT
Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.