Jalan Menuju Desa Babbalan Amblas, Pengendara Diminta Hati-hati

Peristiwa Regional Sumenep
Share this:

asatoe.net, Sumenep – Akses jalan utama menuju Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep, Madura, Jawa Timur amblas dengan kedalaman sekitar 1 meter. Lokasi tersebut berada di Jalan Lingkar Barat tepatnya di pintu masuk menuju perumahan Randu Permai II.

Pantauan media ini, saat ini di sekitar jalan amblas sudah terpasang rambu-rambu seadanya agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Salah seorang pengguna jalan, Eko Marwoto mengatakan, amblasnya jalan tersebut karena diduga tidak kuat menahan beban truk pengangkut pupuk yang kebetulan lewat di jalan tersebut.

“Kondisi jalan itu memang rusak. Dan setelah dilalui truk pengangkut pupuk amblas, dugaan saya karena tidak kuat menahan beban yang terlalu berat,” katanya kepada sejumlah media, Jumat (7/8/2020).

Dia pun menyarankan pengguna jalan yang akan melintas di area tersebut untuk berhati-hati demi keselamatan. “Kami minta kepada pihak yang berwenang untuk segera memperbaiki jalan tersebut. Karena jalan itu merupakan jalan satu-satunya menuju desa dan perumahan,” harapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Babbalan, Mistur membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, amblasnya jalan itu terjadi pada Kamis (6/8/2020) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

“Iya benar, kata warga saya, jalan itu amblas setelah dilalui truk,” ujar Mistur, kepada sejumlah media.

Menurut Mistur, untuk memperbaiki jalan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pengembang perumahan Randu Permai II. Sebab, jalan itu juga menjadi akses kendaraan perusahaan mengangkut material menuju lokasi perumahan.

“Saya sudah hubungi pihak perusahaan. Dan mereka siap berkoordinasi dengan saya selaku Kepala Desa Babbalan,” ucapnya. (red)

image_pdfPDFimage_printPRINT
Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.