Kades Longos Divonis 3 Bulan, Kuasa Hukum Siap Ajukan Banding

Hukum Regional Sumenep
Share this:

asatoe.net, Sumenep – Majelis Hakim telah menjatuhkan putusan untuk perkara dugaan pengancaman yang menyeret Kepala Desa Longos, Kecamatan Gapura, H Amir Mas’ud alias Nyok. Sidang putusan tersebut digelar pada Rabu (9/9/2020) di Pengadilan Negeri Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dalam sidang lanjutan tersebut, Kades Nyok divonis bersalah. Dia mendapatkan hukuman 3 bulan.

Humas Pengadilan Negeri Sumenep, Firdaus mengatakan, dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Ahmad Bukhori, Kades Longos divonis 3 bulan penjara. “Putusan oleh hakim pidana penjara selama tiga bulan,” katanya.

Terkait putusan tersebut, kuasa hukum Kades Nyok, Hawiyah Karim, menyatakan akan mengajukan banding. “Secepat-cepatnya kami akan melalukan upaya banding,” ungkapnya.

Meski begitu, perempuan yang akrab disapa Wiwik itu menilai putusan hakim tersebut baginya sudah merupakan yang terbaik. Sehingga, apapun yang menjadi keputusan hakim harus dihormati.

“Tapi sebagai kuasa dari terdakwa kami juga mempunyai hak untuk mengajukan upaya hukum dan kami sudah menentukan sikap untuk mengajukan upaya banding,” ucapnya.

Sebab sebagaimana disampaikan Wiwik sebelumnya, sudah jelas bahwa segala upaya niat baik sudah dilakukan oleh kliennya.

Apalagi, yang menjadi dasar laporan dalam kasus tersebut bukanlah percakapan searah. Melainkan percakapan dua arah yang tidak muncul secara tiba-tiba dari kliennya.

“Jadi, ini berdasarkan interaksi yang kurang nyaman yang diberikan saudara pelapor, dalam hal ini Leo Dominus Parinusa, kepada klien kami,” tuturnya.

“Jadi, sekali lagi kami tegaskan per hari ini kami akan menyatakan banding,” Wiwik kembali menegaskan. (Hazmi)

image_pdfPDFimage_printPRINT
Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.