Kunjungi Buya Syafii, Cak Imin Dapat Tiga Nasehat

Nasional Pemerintahan
Share this:

asatoe.net, Yogyakarta – Wakil Ketua MPR Abdul Muhaimin Iskandar mengaku mendapat tiga nasehat usai bersilaturahim dengan tokoh PP Muhammadiyah Buya Syafi Maarif pada Ahad (1/4/2018) kemarin.

Kunjungan ke rumah Buya Syafii dilakukan Cak Imin disela-sela menghadiri ‘Kongres Ulama Nusantara; Konsolidasi Ulama NU Se-DI Yogyakarta’ di Pondok Pesatren Al –Muwari, Krapyak, Bantul.

“Sebagai Wakil Ketua MPR saya mendapatkan nasehat agar menjalankan fungsi lembaga ini kedepan lebih baik,” kata Cak Imin usai pertemuan dengan Buya Syafii.

Selain itu, Buya menurut Cak Imin memberikan tiga nasehat yang sekiranya harus dilakukan oleh para politisi, termasuk dirinya.

Pertama, Buya berpesan agar umat Islam terus melakukan konsolidasi terus-menerus agar tidak menjadi korban kenyataan kondisi Timur Tengah saat ini. Umat Islam Indonesia harus menjadi kekuatan baru dunia yang memberikan kedamaian.

Kedua, para politisi dan tokoh nasional diminta segera menjalankan agenda nasional yaitu menjaga dan melawan politik kotor, termasuk politik uang yang saat ini marak terjadi. Politisi harus mengambil peran bersama menanggani dengan serius demokrasi liberal yang semakin tidak terbendung.

“Ketiga, ini yang terpenting. Bahwa semua politisi harus naik kelas menjadi negarawan. Dari sini, saya mengucapkan Bismillah dan bertekad menjadi negarawan seperti yang diinginkan beliau,” ujar Ketum PKB ini.

Sebagai Wakil Ketua MPR, Cak Imin menyatakan segera menjalankan nasehat Buya ini dengan mengajak seluruh politisi dari seluruh partai berdialog. Ini dilakukan untuk mencari format kebangsaan yang sesuai dengan asas Pancasila.

Mengenai kunjugan ini, Buya menyatakan sangat memberi apresiasi atas kunjungan Muhaimin kepada dirinya. Ini menandakan adanya penghormatan dari kalangan muda ke generasi tua.

“Soal Cawapres, saya tidak ingin memberikan komentar karena saya bukan partisipan. Tetapi yang pasti, jika dia maju saya persilahkan saja,” jelasnya. (Hazmi)

image_pdfPDFimage_printPRINT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.