Pasien Covid-19 di Sumenep Tersisa 24 Orang

Peristiwa Regional Sumenep
Share this:

asatoe.net, Sumenep – Jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kini tersisa 24 kasus dari total 215 kasus. Alhasil, kabupaten yang berada di ujung timur pulau Madura ini dinyatakan zona orange.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 se Kabupaten Sumenep, per 2 Agustus 2020 diketahui, dari total 215 kasus terkonfirmasi sebanyak 182 orang telah dinyatakan sembuh, dan 9 orang meninggal dunia.

Humas Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan, sejauh ini, berdasarkan peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep, dari total 27 kecamatan, saat ini 5 kecamatan dinyatakan zona orange, 13 kecamatan zona kuning dan 9 kecamatan zona hijau.

Meski jumlah pasien Covid-19 terus berkurang Ferdiansyah meminta masyarakat tetap waspada. “Disiplin protokol kesehatan perlu terus dilakukan,” katanya.

Ferdiansyah mengimbau masyarakat selalu nenggunakan masker, menjaga jarak fisik dan selalu mencuci tangan. Pola hidup bersih dan sehat juga perlu diterapkan sebagai antisipasi penularan Covid-19.

“Meski kasus corona dapat di tekan, kami imbau masyarakat tetap harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, karena potensi penyebaran Covid-19 masih memungkinkan,” imbuh dia. (Hazmi)

image_pdfPDFimage_printPRINT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.