Pemkab Sumenep Resmikan Mal Pelayanan Publik

Advertorial Regional Sumenep
Share this:

asatoe.net, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep baru saja melakukan soft launching Mal Pelayanan Publik, Jumat (2/8/2019). Mal pelayanan publik tersebut menampung 15 instansi OPD di lingkungan pemkab setempat dengan 100 layanan didalamnya.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengatakan, Mal Pelayanan Publik tersebut merupakan bentuk implementasi Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2020-2025. Pelayanan Publik merupakan salah satu dari delapan Area Perubahan.

Selain itu juga sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik, dalam upaya menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman.

“Ini merupakan upaya menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman,” katanya.

Tujuannya, kata dia, untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai jenis pelayanan dalam satu tempat secara terintegrasi antar layanan serta terjadi sinergitas antar pelayanan yang ada.

“Mal pelayanan publik ini, baru menampung 15 instansi pelayanan baik yang berasal dari pemkab, perbankan, maupun instansi pelayanan lain yang ada di Sumenep,” jelasnya.

Mal pelayanan publik, menurut bupati diharapkan dapat menjadi solusi pelayanan terpadu yang dapat dijangkau dalam satu tempat. “Semoga dengan dibukanya mal pelayanan publik ini bisa mempermudah pelayanan bagi warga Sumenep untuk mengurus segala jenis pelayanan, seperti izin dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Hazmi)

image_pdfPDFimage_printPRINT
Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.