Pemkab Sumenep Sambut Idul Fitri dengan Kumandangkan Takbir

Advertorial Regional Sumenep
Share this:

asatoe.net, Sumenep – Menyambut hari kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengumandangkan takbir yang terpusat di Depan Masjid Jamik, Selasa Malam (4/6/2019).

Bupati Sumenep, A Busyro Karim dan Wakil Bupati, Achmad Fauzi, memimpin langsung gema takbir dengan memukul bedug. Diikuti jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Sumenep dengan memukul rebana.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan Idul Fitri merupakan hari kemenangan besar yang mengembalikan semua umat muslim pada fitrahnya. “Ini adalah manifestasi kebahagiaan atas kemenangan besar yang kita peroleh setelah berpuasa sebulan penuh,” katanya.

Bupati dua periode ini, menyampaikan seorang muslim yang kembali pada fitrahnya memiliki tanda-tanda ketaatan dalam beribadah dan patuh kepada perintah Allah SWT.

“Untuk itu, ketika kita sudah kembali suci diharapkan selalu berbuat dan berkata baik, jujur serta senantiasa memupuk rasa kemanusiaan dengan memanusiakan manusia, memuliakan dan menghormati manusia,” ungkapnya.

Dengan begitu, bupati berharap pada momentum Idul Fitri ini mampu menyatukan niat tulus, ikhlas dalam hati. Menghilangkan rasa benci, dengki, iri hati, dendam, dan sombong.

“Di Hari Raya Idul Fitri ini kita sambung silaturrahim dengan mempererat tali persaudaraan,” pungkasnya. (Hazmi)

image_pdfPDFimage_printPRINT
Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.