Pemkab Sumenep Siap Laksanakan Inpres Protokol Kesehatan Covid-19

Pemerintahan Regional Sumenep
Share this:

asatoe.net, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur siap melaksanakan Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Sumenep A Busyro Karim saat menerima kunjungan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran di Pondok Pesantren Al-Amin Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kamis (6/8/2020).

“Kita akan melakukan sesuai intruksi Presiden, misalnya satu minggu pakai masker, setelah itu ada cuci tangan dan satu minggu lagi baru akan ada penindakan-penindakan secara bertahap,” kata Bupati Busyro.

Menurut Bupati, pemerintah daerah akan bersama-sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat melakukan sosialisasi intruksi Presiden tersebut, agar Kabupaten Sumenep segera menjadi zona hijau dan terbebas dari virus corona atau Covid-19.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran mengatakan, kedatangan dirinya bersama rombongan ke Ponpes Al-Amin untuk bersilaturrahim dengan pimpinan pondok dan para pemuka agama.

Selain itu juga pihaknya meminta doa dan dukungan kepada para kiai dan ulama dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan Covid-19 segera berlalu dan Kabupaten Sumenep segera zona hijau,” tuturnya. (Hazmi)

image_pdfPDFimage_printPRINT
Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.