Santri Sumber Bungur Pamekasan Juara 3 Pencak Silat Nasional

Olahraga Pamekasan Regional
Share this:

asatoe.net, Pamekasan – Rendy Afandy, santri Madrasah Aliyah (MA) Sumber Bungur Pakong, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, berhasil meraih juara 3 dalam kejuaraan pencak silat tingkat nasional yang di gelar di Universitas Brawijaya Malang, Jumat – Senin (13-16/7/2018).

Santri yang merupakan peserta didik baru ini menjadi juara setelah mengalahkan lawan-lawannya dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Kalimantan, Batam, Riau, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Untuk meraih peringkat ketiga tidak mudah, dia harus berjuang keras demi membawa harum nama sekolah,” ujar Abisibah, salah seorang pendamping Rendy, Selasa (17/7/2018).

Sebelum mengikuti kejuaraan, Rendy telah dipersiapkan berbagai macam menu latihan di Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Pakong. “Randy memang sejak dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) sudah berlatih di PSHT Pakong,” tuturnya.

Menurut Abisibah, perolehan peringkat 3 ini tidak lepas dari dukungan semua pihak. Salah satunya dari Nur Faizin, Korwil Densus 26 Madura. “Terima kasih kepada mas Nur Faizin, karena telah menyumbang fasilitas latihan berupa matras. Berkat sampean adek kami (Rendy Afandy) bisa berprestasi di kancah nasional,” ungkapnya.

Dengan ini, dia berharap ke depan prestasi semacam ini bisa kembali diraih. Dia pun mengungkapkan akan membuka ruang bagi siswa lain yang ingin berprestasi di bidang pencak silat.

“Saya berharap atlet PSHT, baik yang menempuh pendidikan di Sumber Bungur maupun diluar bisa meningkatkan dan mempertahankan prestasi ini. Dengan harapan mendapat dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah daerah,” imbuhnya. (Hazmi)

image_pdfPDFimage_printPRINT
Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.