Warga Perumahan Randu Permai II Gelar Lomba Agustusan

Peristiwa Regional Sumenep
Share this:

asatoe.net, Sumenep – Semarak peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia terasa di berbagai belahan tanah air. Tak kalah, warga Perumahan Randu Permai II, RT 04 RW 03, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep, Madura, Jawa Timur juga memperingatinya.

Peringatan yang dilakukan warga RT 04 cukup sederhana. Kendati demikian keceriaan tampak pada seluruh warga yang terlibat sejak pagi hari.

Ketua RT 04 Perumahan Randu Permai II, Saiful Anwar mengatakan, lomba Agustusan yang digelar kali ini hanya dikhususkan bagi anak-anak. “Untuk hari ini ada tiga lomba,” kata Anwar, Ahad (9/8/2020).

Beberapa lomba yang dikompetisikan adalah lomba makan kerupuk, balap kelereng dan lomba memasukkan paku ke dalam botol.

Dia mengatakan, lomba kali ini diikuti oleh puluhan anak. Usia peserta beraneka ragam, namun masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Pesertanya anak-anak, mereka terlihat antusias dan riang gembira dalam mengikuti setiap perlombaan,” ucapnya.

Anwar mengungkapkan, tujuan acara lomba Agustusan ini adalah memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia. “Selain itu juga, mempererat silaturrahim dan saling mengenal antar warga,” tuturnya.

Kendati lomba hanya diperuntukkan bagi anak-anak, namun puluhan warga juga berdatangan untuk melihat tingkah menggemaskan anak-anak di lokasi lomba.

Sementara itu, salah seorang peserta lomba Rendi mengaku senang ikut dalam perlombaan tersebut. Dia pun berharap bisa membawa pulang hadiah menarik yang disiapkan panitia. “Senang, doakan saya bisa menang dan dapat hadiah,” tandasnya. (Hazmi)

image_pdfPDFimage_printPRINT
Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.