Warga Sumenep Temukan Bayi dalam Kardus di Dekat Puskesmas Gapura

Peristiwa Regional Sumenep
Share this:

asatoe.net, Sumenep – Warga Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibuat geger oleh penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki, Jumat (18/9/2020).

Bayi tersebut ditemukan di tegalan, tepatnya di belakang Puskesmas Gapura, sekitar pukul 08.00 WIB. Saat ditemukan, bayi berada dalam kardus air mineral dibalut dengan kain sarung.

Camat Gapura, Abd. Kahir saat dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi tersebut. “Iya benar, memang ada penemuan bayi,” katanya.

Kahir menerangkan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga Desa Gapura Tengah, Nyai Ibrahim, usai mencari rumput untuk pakan ternaknya.

Karena merasa kaget, Nyai Ibrahim lalu memberi tahu suaminya. Informasi penemuan bayi itu pun tersebar. Masyarakat setempat pun mulai berdatangan ke lokasi.

“Sekarang bayi tersebut ada di Puskesmas Gapura untuk mendapat perawatan medis,” jelasnya.

Menurut Kahir, bayi tersebut dalam kondisi sehat dan tidak ada kelainan. Berat badannya 2,8 ons, tinggi 48 cm dan lingkar kepala 33 cm. “Kondisi bayinya sehat, sekarang masih tetap berada di Puskesmas,” ungkapnya. (Hazmi)

image_pdfPDFimage_printPRINT
Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.